Jokowi Undang Prabowo ke Istana, Isu Jadi Menteri Pertahanan

oleh -634 views

JAKARTA,TRENDSUARA-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali mendatangi Istana Presiden,Senin (21/10/2019) sekitar pukul 16.13 WIB

Kedatangan Prabowo ke Istana Presiden bukan kali pertama, sebelumnya pada Jumat (11/10/2019)Prabowo juga bertemu Presiden Joko Widodo atau sepekan sebelum Jokowi dilantik bersama Kyai Maruf Amin.

Pada Minggu (20/10/2019) kemarin saat pelantikan Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di DPR/MPR, Prabowo juga hadir didampingi Sandiaga Uno. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi pada pidatonya menyebut kedua nama bekas rivalnya dengan sebutan sahabat.

Kali ini Prabowo mengaku dia diminta Jokowi untuk menduduk di kursi Kabinet Kerja jilid II periode 2019-2024.

“Saya diminta dibantu beliau di bidang pertahanan,” kata Prabowo kepada wartawan di Istana Presiden, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Kedatangan Prabowo didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo menurutnya juga diminta untuk membantu Jokowi.

Namun demikian, untuk posisi Edhy belum bisa diumumkan pada hari ini.

“Saya bersama saudara Edhy Prabowo, kami diminta untuk memperkuat kabinet dan saya sudah sampaikan bahwa keputusan kami dari Gerindra apabila kami siap membantu. Hari ini resmi diminta dan kami sanggupi untuk membantu,” tegas Prabowo.dikutip dari sum ssol.com