Peringatan Hari Sumpah Pemuda Bersatunya Para Pemuda Indonesia

oleh -154 views

TRENDSUARA.com-  Peringatan Hari Sumpah Pemuda Bersatunya Para Pemuda Indonesia, hari sumpah pemuda sudah  tiba. Kapan lagi kalau bukan tanggal 28 Oktober 2019, dimana penetapan tanggal ini didasarkan pada pelaksanaan Kongres Pemuda II tanggal 28 Oktober 1928.

Saat itu, para pemuda dari berbagai kelompok dan organisasi, berkumpul dan menyatakan ikrar satu bangsa, satu tanah air, dan satu bahasa.

Dalam memperingati hari sumpah pemuda, biasanya digelar lomba-lomba atau pentas kegiatan di sekolah-sekolah dan juga di masyarakat.

Pemerintah pun pastinya akan mengeluarkan peraturan resmi pelaksanaan upacara HSP di instansi-instansi pemerintah, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan HSP 2019 bisa menjadi momentum bersatunya para pemuda di negeri ini. Terutama akhir-akhir ini, kita menyaksikan di media sosial para pemuda seolah terbelah karena disebabkan hal-hal yang tidak perlu.

Padahal seyogyanya persatuan haruslah di atas segalanya dan mau menerima perbedaan yang memang sudah ada sejak republik ini dibangun.

Nah, salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk memperingati hari penting ini adalah dengan membagikan gambar berisi ucapan selamat hari sumpah pemuda.

Bagaimanapun, dengan menghiasi media sosial dengan kalimat positif berisi ucapan selamat, maka sebenarnya kita berupaya membagikan semangat kepada rekan-rekan pemuda untuk selalu mengedankan persatuan dan meninggalkan friksi atau pertentangan antar sesama pemuda.

Editor:mns