Dicalonkan Kembali, Surya Paloh Berjanji Kedepankan Kerja Kolektif

oleh -635 views
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Jakarta,TRENDSUARA.COM – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kembali diusulkan menjadi ketua umum partainya untuk periode 2019-2024. Kepada awak media, pria kelahiran Banda Aceh, 68 tahun silam ini pun mengaku tersanjung.

Sebagai informasi, Surya diusulkan oleh 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem. Menanggapi hal itu, Surya mengatakan, menjadi ketua umum merupakan tugas berat yang harus ia emban.

“Saya berterima kasih sekali, merasa tersanjung, terhormat, artinya para kader masih memberikan keyakinan, kepercayaan, dan amanah bagi saya untuk memimpin partai ini,” kata di sela Kongres kedua Nasdem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Atas pencalonannya kembali tersebut, Surya pun mengaku tahu diri. Dirinya bahkan mengaku sudah terlalu capek.

“Saya pikir, sebenarnya tahu diri juga. Tapi saya yakin kepercayaan dan keyakinan teman-teman ini mungkin mereka lihat saya masih fresh ya, walaupun saya terasa capek ya,” kata dia.

Surya mengakui ada banyak kekurangan selama memimpin Nasdem pada periode 2014-2019. Namun, ia berjanji untuk memperbaikinya, agar kinerja Nasdem bisa lebih baik lagi pada periode 2019-2024.

“Saya pikir ini tugas yang tidak ringan pasti buat saya, mengingat faktor perjalan waktu yang telah saya lalui dalam aktivitas kegiatan karir di bidang institusi partai politik ini sudah cukup panjang. Usia saya sekarang 68 tahun, saya start dari usia 15-16 tahun (di politik),” ujar Surya

Ia pun berjanji akan mengedepankan pola kerja kolektif kolegial dalam menjalankan partai dan melibatkan banyak pihak untuk mengambil keputusan strategis.

“Yang saya pastikan, saya ingin memperkuat kerja kolektif dalam kepemimpinan yang lebih kolektif, untuk membangun manajemen partai ini dengan mengambil referensi apa yang telah kami lalui bersama,” lanjut dia.dikutip dari indonews