Kelebihan Ahok Tidak Segan Untuk Marah Jika Temukan Ketidak Beresan

oleh -252 views

Jakarta, Trendsuara – Mantan Gubernur DKI Jakarta yang sekarang menjadi kader PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih menjadi pemimpin idaman. Di tangan Ahok, DKI Jakarta yang pernah dipimpinnya itu berhasil maju pesat.

Tak ayal, banyak warga DKI Jakarta yang masih merindukan Ahok untuk kembali menata kota Jakarta menjadi lebih baik. Apa saja sih yang menjadi kelebihan Ahok saat menjadi pejabat? Setidaknya ada 6 kelebihan Ahok yang berhasil dirangkum oleh trendsuara dari berbagai sumber.

1. Berani Marah

Image result for ahok marah
Ahok tidak segan untuk marah jika menemukan ketidakberesan terhadap sistem maupun bawahannya yang melakukan kesalahan apalagi sampai korupsi. Bahkan seringkali kita melihat melalui video youtube Ahok merahi anak buahnya karena ketidakberesan dalam mengurus masalah di Jakarta. Namun marahnya Ahok itu untuk menegakan kedisiplinan.

2. Berani Tegas

Image result for pembebasan daerah kalijodo
Sosok Ahok yang bersih, membuatnya berani untuk bersikap tegas. Dia selalu membongkar keborokan dalam birokrasi di dalam pemerintahan DKI Jakarta. Salah satu bukti ketegasan Ahok adalah pembebasan daerah Kalijodo, diskotik Stadium ditutup, PNS yang ngeyel dirumahkan dan dipecat, semua ini dilakukan demi meningkatkan kualitas pelayanan kota Jakarta.

3. Berani Transparan


Soal transparansi tidak perlu diragukan lagi dari sosok Ahok ini. Untuk urusan keuangan, Ahok bahkan membuka akses buat publik agar bisa melihat pengelolaan dana APBN bagi pengembangan dan penataan Jakarta termasuk membangun fasilitas infrastruktur di ibukota.

4. Berani Tampil Beda. 

Image result for APBN
Saat menjadi Gubernur, Ahok pernah beberapa kali menolak penggunaan dana negara untuk kunjungan tugas ke luar negeri. Bahkan dia juga tidak segan-segan untuk mencoret anggaran APBN yang tidak jelas posnya di DKI Jakarta. Dan sampai sekarang Ahok masih tetap sosok yang bersih tidak terjerat korupsi bahkan dalam kasus e-KTP maupun Rumah Sakit Sumber Waras sekalipun. Ahok tetap bersih.

5. Berani Tidak Memihak
Image result for Ahok bersama rakyat
Ahok sangat membela kepentingan orang miskin. Maka tidak heran jika hampir setiap hari selalu ada saja warga yang mengantri ketemu Ahok di Balaikota. Mereka selalu dilayani dan diberikan solusi yang baik bagi warganya.

Ahok  juga tidak berpihak pada mereka yang kaya, buktinya masalah reklamasi Ahok tetap saja memberlakukan kontribusi tambahan 15% untuk pembangunan infrastruktur. Tujuannya adalah agar para pengembang besar tidak menggampangkan begitu saja pembangunan reklamasi pantai.

6. Berani Membangun Jakarta. 

Image result for Ahok membangun jakarta
Selama kepemimpinan Ahok, Jakarta menjadi maju pesat. Dia membangun Jakarta dari hati sehingga sangat tahu masalah detil yang ada di pelosok Jakarta. Bahkan saat mengatasi banjir di Jakarta, Ahok tahu titik-titik mana saja yang masih terdapat genangan air dan sesegera mungkin diselesaikan dengan cepat. Dan terbukti Jakarta pun bebas banjir di masa Ahok berkuasa.

Bagaimana, apa masih ada lagi kelebihan Ahok saat menjadi Gubernur DKI Jakarta? Ada yang bisa menambahkan? Kalau dibandingkan dengan gubernur yang sekarang, jelas tidak ada apa apanya.

|editor: erianto | dikutip: Gesuri.id |