Perwakilan Dewa Pers Hendry Bagun:Semua media itu Profesional,Tapi Masyarakat Perlu Berita Sesuai Kode Etik

oleh -307 views

BATAM,TRENDSUARA–Dalam kunjungan perwakilan dewan pers Hendry CH Bangun ke kantor hmstimes komplek Tembesi Point blok B. No. 2, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji ,Selasa (10/12/2019), pukul 14: 25 WIB.

Perwakilan dewan pers Hendry CH Bangun menjelaskan program verifikasi perusahaan pers ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Dewan Pers berharap semua media itu menjalani proses verifikasi, supaya dia memiliki perlindungan hukum, karena di undang -undang itu wartawan dilindungi oleh undang-undang,   wartawan itu adalah wartawan yang bersetifikat dan tentu medianya juga, media yang terverifikasi,” katanya.

Menurutnya, dengan kegiatan verifikasi baik media dan wartawan tercipta pewarta yang profesional.

Kita senang kalau ada media yang ingin di verifikasi, karena itu, mereka berusaha menjadi media yang profesional.

Kita berharap nanti semua media profesional, karena masyarakat kita itu membutuhkan berita-berita yang dibuat sesuai dengan kode etik,” terang Hendry.

Tapi tidak yang tidak terverikasi tidak profesional semua media profesional tapi pada saat ada aduan nati kepada dewan pers tidak sesuai kode etik.

Makanya sebagai media kontrol publik itu harus hati-hati,soalnya Masyarakat perlu berita sesuai kode etik, sanksi nya nanti walaupun sudah terverikasi vaktual bisa nanti turun jadi mengulang kembali ke administrasi lagi,unjarnya.

|editor:rici.m|penulis:s.|