Jokowi Perintahkan Ahok Berantas Mafia Migas

oleh -340 views

Jakarta,trendsuara– Presiden Joko Widodo (Jokowi) Perintahkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selaku Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) untuk segera memberantas mafia migas agar bisa menurunkan impor minyak.
Jokowi pun meminta Ahok mengawal pembangunan kilang minyak, sebab selama 34 tahun ini Indonesia tidak bisa membangun kilang.

Di lain sisi, Jokowi berharap Ahok dapat mengawal penggunaan B30 yang akan dimulai Januari 2020. B30 merupakan program pencampuran minyak sawit mentah (Crude Palm Oils/CPO) sebanyak 30 persen ke Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar.

Sebelumnya, Ahok dan Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama Pertamina memastikan pelaksanaan program B30 akan siap dijalankan di berbagai SPBU mulai tahun depan.

Kepastian disampaikan Nicke usai mendampingi Ahok bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Senin (09/12/2019). Pertemuan itu digunakan keduanya untuk memberi laporan langsung ke kepala negara.

Selain untuk menekan impor, program ini diharapkan mampu menjadi energi baru terbarukan bagi pemenuhan kebutuhan energi di Indonesia. Tak ketinggalan, program ini diharapkan turut membantu penyerapan produksi CPO yang tinggi di dalam negeri.

Tak hanya soal B30, Nicke melanjutnya, ia juga melaporkan soal perkembangan pembangunan kilang minyak dan petrokimia di beberapa lokasi.

Apakah perminyakan Indonesia akan segera mandiri?

sumber:watyutink.com