Petugas Puskesmas Siantar CA Tapteng, Mengadakan Posko Pelayanan Mengukur Suhu Tubuh Warga

oleh -149 views

TAPTENG,SUMUT| Untuk mencegah berkembangnya Covid- 19, puskesmas Siantar CA mengadakan posko pelayanan Mengukur suhu tubuh warga yang melintas di Desa Husor Perbatasan Tapteng-Humbang Hasundutan.(30/4/2020)

Masyarakat yang diperiksa, warga yang melintas ke desa perbatasan Tapteng hubang hasudutan agar masyarakat tau perlunya cegah COVID 19.

Di konfirmasi warta trendsuara kepada ibu Dasma Sihaloho petugas puskesmas, bahwa kegiatan tersebut di lakukan agar masyarakat khususnya di Tapteng desa husor bisa mengetahui tentang virus corona.

Soalnya kita juga bukan sekedar melakukan pengecekan suhu tubuh warga, tetapi kita juga rekan-rekan petugas  puskesmas melakukan penjelasan tentang virus Corona,agar masyarakat bisa mengastivasi nya covid-19,salah contoh menjaga jarak,dan selalu mencuci tangan dan pakai masker,”ujarnya.

Kegiatan itu dilakukan karena Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Bambang Wibowo mengatakan, puskesmas di seluruh Indonesia siap untuk membantu melakukan skrining pasien terduga positif Covid-19.

Seluruh petugas kesehatan di Puskesmas telah diberi edukasi untuk melakukan skrining tersebut.

|Editor: erianto|